JURNAL REFLEKSI MINGGU KE-4

Pada Kesempatan ini, saya akan memaparkan Jurnal Refleksi Minggu ke-4 Pendidikan Calon Guru Penggerak Angkatan 4.  Adapun model yang digunakan dalam penulisan jurnal ini adalah model 7 yaitu Segitiga Refleksi.


  • Segitiga puncak, segitiga hijau (kemampuan setelah belajar) : Saya akhirnya mampu mengidentifikasi nilai dan peran guru penggerak yang telah dan belum saya miliki, serta dapat merumuskan strategi penguatan nilai dan peran guru penggerak  kedepannya agar dapat lebih ditumbuh kembangkan guna mewujudkan merdeka belajar dan profil pelajar pancasila.
  • Segitiga bawah kiri, segitiga kuning (yang dipahami setelah belajar) : Saya akhirnya memahami bahwa nilai dan peran guru penggerak merupakan hal yang sangat penting untuk diimplementasikan guna mewujudkan merdeka belajar dan Profil Pelajar Pancasila. 
  • Segitiga bawah kanan, segitiga merah (perasaan setelah belajar): Saya merasa semakin tertantang dan termotivasi untuk mempelajari lebih mendalam terkait peran dan nilai guru penggerak untuk dapat ditumbuh kembangkan di dalam diri dan diimplementasikan ke arah yang lebih baik lagi.
  • Segitiga tengah, segitiga biru (target setelah belajar) : Target saya setelah mempelajari modul ini adalah dapat mengimplementasikan nilai dan peran guru penggerak lebih baik lagi, utamanya dapat lebih meningkatkan lagi peran sebagai pemimpin pembelajaran dan lebih reflektif serta lebih berpihak pada murid.
Demikian Jurnal Refleksi Minggu Ke-4 yang saya buat. Semoga bermanfaat.

Salam dan Bahagia.

Comments

Popular posts from this blog

Release Instaler dan Updater Aplikasi Rapor SP Versi 2023.F

Release Aplikasi Rapor SP - Rapor Kurikulum Merdeka Versi 2023

Panduan Lengkap Rapor SP Versi 2023

Patch Rapor SP untuk Sertifikat UKK

Aplikasi Gratis | Pemilihan Mata Pelajaran Pilihan untuk SMA Pelaksana Kurikulum Merdeka